kinofanat.net

Buaya,-Hewan-Berdarah-Dingin-Dengan-Sejumlah-Fakta-Unik

Buaya adalah salah satu reptil besar yang memiliki wilayah hidup daerah tropis di Afrika, Asia, Amerika bahkan Australia, sekaligus termasuk salah satu hewan buas paling ganas yang paling ditakuti.

Salah satu hewan karnivora yang dapat hidup dalam dua alam yakni darat dan air, salah satu predator paling kuat yang melahap apa saja yang dijumpai. Tidak seperti hewan lainnya, dikatakan bahwa buaya merupakan sebuah mesin pembunuh yang memang dirancang paling sempurna dengan tubuh yang kokoh dan serangkaian gigi tajam.

Ternyata dibalik kengerian dari salah satu penerror dalam air tenang ini banyak sekali fakta menarik yang terdapat didalam buaya yang mungkin jarang kita ketahui. Apa saja itu ? berikut info dunia unik telah merangkumnya menjadi satu artikel yang bisa kalian baca secara langsung dibawah ini.

Buaya memiliki struktur kulit keras

Bila dapat kita katakan, selain memiliki serangan gigi-gigi tajam ternyata dalam masalah pertahanan buaya tidak perlu lagi untuk diragukan. Tahukah kalian bahwa buaya dilengkapi dengan struktur kulit yang sangat keras, sangkin kerasnya kulit tersebut sulit untuk ditembus oleh tombak, panah maupun peluru.

Akan tetapi hal ini hanya terdapat pada bagian kulit punggung saja, untuk bagian kulit bawah buaya cukup lunak, maka dari itu tidak heran bahwa mereka selalu melindungi bagian bawah perut mereka yang rentan terhadap serangan hewan lainnya.

Penghilatan buaya sangat tajam dan baik

Siapa sangka kalau buaya merupakan salah satu hewan dengan penglihatan paling tajam di dunia meski sedang berada didalam air keruh sekalipun ataupun sedang didalam kegelapan malam. Hal ini dikarenakan cekungan mata pada buaya hanya berdiri pada satu arah dan berbentuk tajam, selain itu jika sedang didalam air mata mereka akan langsung dilindungi oleh selaput tipis transparan sehingga menjadikan mereka dapat melihat dengan bebas. Bila pada malam hari saat mereka mengitip dari dalam air maka mata mereka akan mengeluarkan cahaya seperti sinar merah menyala.

Pemburu paling pintar dan licik

Sebagai pemburu tentunya harus menjadikan buaya lebih pintar dari pada mangsanya. Hal ini memang terbukti bahwa sebagai puncak rantai makanan mereka memiliki kepintaran yang tidak dapat dianggap remeh. Bagaimana tidak, hanya untuk menjadikan mereka tetap bertahan dalam air dan mengintai mangsanya mereka menelan batu-batu kecil agar mengubah berat badan mereka. Dengan demikian berat mereka akan bertambah dan menjadikan mereka dapat tetap tenggalam didalam air dengan tenang sambil menunggu mangsanya masuk kedalam area buruan mereka.

Buaya tahan berbagai penyakit

Pernah tidak kalian melihat buaya sakit ? Tidak pernah bukan ? Hal ini dikarenakan buaya memiliki metabolisme yang sangat baik sehingga menjadikannya tahan dari berbagai penyakit. Metabolisme ini didapatkan dari makanan yang dimakan, buaya memiliki kebiasaan tidak langsung menghabiskan mangsanya dan membiarkan mangsanya membusuk terlebih dahulu lalu disantap.

Dari bangkai ini mereka mendapatkan metabolisme ketahanan tersebut dan juga lingkungan keruh tempat mereka tinggal juga menjadikan buaya sebagai binatang paling tangguh dan tidak pernah terkena penyakit.

Buaya hewan paling setia

Meski kalian sering mendengar istilah “buaya darat” ditujukan untuk para lelaki hidung belang yang tidak setia dengan pasangannya, namun jangan salah menganggap bahwa buaya juga memiliki sifat seperti itu. Tahukah kalian bahwa binatang buaya merupakan salah satu hewan yang dinobatkan paling setia selain merpati yang sebagai simbol percintaan.

Selama masa perkawinan satu ekor dari buaya jantan hanya akan mencari 1 pasangan buaya betina dan melakukan perkembang biakan dan tidak akan berganti pasangan meski salah satu diantaranya sudah mati sekalipun. Sungguh romantis dan setia bukan ?.

Inilah beberapa fakta menarik seputar buaya yang mungkin tidak kalian ketahui yang berhasil info dunia unik rangkum untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *